Menetapkan Target Rencana dan Strategi Keuangan

Bagi seorang wirausahawan atau siapa saja, menetapkan target rencana dan strategi keuangan sangat penting dilakukan agar kelangsungan bisnis maupun kehidupan Anda dapat berjalan lebih baik.

Menurut Tung Desem Waringin dalam sebuah ulasanya di sebuah radio bisnis Smart FM ada 4 level dalam menetapkan target keuangan:

1.Level pertama (level terendah): Akan naik berapa pendapatan saya?

2.Level kedua: Berapa yang bisa saya sisihkan untuk tabungan atau investasi?

3.Level ketiga: Berapa kenaikan pasif income saya?

4.Level keempat (level tertinggi): Berapa yang bisa saya berikan untuk berbagi? 

Banyak yang ingin pendapatannya naik, tapi tidak tahu bagaimana cara dan strateginya. Akibatnya, banyak orang yang tidak mau atau tidak berani membuat target keuangan karena merasa menargetkan kenaikan pendapatan adalah sebuah mimpi besar yang tidak masuk akal dan sulit dicapai. Padahal, target boleh besar, mimpi boleh tidak masuk akal. Karena meski target dan mimpi tidak masuk akal, kalau rencananya masuk akal hal itu akan bisa menjadi kenyataan. Hambatan dan rintangan dalam merealisasikan rencana adalah tantangan dalam kehidupan.

Hal yang perlu dilakukan adalah bercermin. Apakah Anda yakin bahwa apa yang lakukan saat ini bisa membantu Anda untuk mencapai target keuangan Anda? Kalau tidak, segera lakukan perubahan strategi!

Strategi yang perlu dilakukan adalah:

-Ubah cara. Jika Anda mengerjakan hal yang sama dengan cara yang sama, maka hasil yang didapatkan akan sama.

-Ubah bisnis. Pilih bisnis yang menghasilkan, Anda menyukainya, dan mudah untuk dijalankan.  Belajarlah dari orang yang telah sukses di bidang yang sama.

 

Sumber:

http://radiosmartfm.com/tdw-show/9726-target-rencana-strategi-keuangan-di-2013.html

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

 

Don't miss it

 

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

SLINK

RSS Feed

Copyright © 2019 bony & partners · All Rights Reserved