Inspirasi dari Sepak Bola

image

Pelajaran penting dari Sepak Bola..Korea, Jepang, Cina punya segala hal untuk jadi kampium sepak bola di level Dunia tapi mengapa tetap saja kesulitan ketika harus bertemu dengan tim dari Eropa/Amerika Latin.

Ternyata ada satu hal yang belum dipenuhi... "setiap pemain harus merasakan asiknya bermain bola di setiap menit pertandingan"
lihat saja pertandingan yang baru saja berlangsung (20/06/13) Jepang Vs Italia berakhir 3-4 kurang hebat apa semangat tim Jepang, mental, fisik, skil sebetulnya berimbang. 

Itu kenapa tim junior Indonesia bisa bicara di level dunia (karena mereka bemain dengan enjoy), tapi setelah dewasa segala beban harus ditanggung demi nama baik lah, kajayaan lah, bonus lah, karir lah, ini itu lah, tapi mereka lupa untuk menikmati permainan sepak bola itu sendiri.

Dalam suatu wawancara dengan BBC, Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengungkap rahasia kenapa timnya bisa mendominasi sepakbola dunia dan berhasil membuat Spanyol mengawinkan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia.

Del Bosque mengatakan, ''Saya kira usaha kami, kemenangan kami.. tidak akan berakhir''.

"Buktinya adalah kelanjutan dari apa yang kami capai sejak merebut gelar Piala Eropa tahun 2008 dan akan terus berlanjut''.

Dalam suasana gembira Del Bosque menyatakan "rahasia kami adalah selalu menikmati setiap pertandingan dan membawa suasana riang di ruang ganti pemain''.

"Spanyol layak untuk menang. Ini melebihi dari sekadar olahraga. Kami akan merayakannya dan dengan bahagia membaginya kemenangan ini kepada seluruh warga Spanyol''.

Begitu pula dalam bisnis atau profesi kalau diteliti lebih dalam mereka yang berhasil kebanyakkan mereka benar-benar menikmati bisnis atau profesi yang digelutinya seringkali uang bukan tujuan utamanya...

Anda mungkin sering dengar kisah sukses Mark Zuckerberg pendiri Facebook atau yang lebih senior Larry Page & Sergey Brin pendiri Google tujuan awal mereka mendirikan usaha sama sekali bukan urusan materi semata, sehingga sekarang kita bisa menikmati karya mereka dengan gratis (kalaupun yang ada berbayar hanya bagi kalangan yang memilii kepentingan komersial), meski dikemudian hari dari usahanya mereka mendapatkan materi yang berlimpah ruah.

 “Satu-satunya cara untuk melakukan sebuah pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan,” kata Steve Jobs dalam sebuah wejangan di Stanford University. Saat itu Steve Jobs berhasil menyelesaikan misi penyelamatan Apple dengan sukses. Tak ada pekerjaan besar yang tak mungkin dilakukan jika Anda mencintainya.

 

Sumber:

Admin b-entrepreneur & berbagai sumber di internet

Thu, 20 Jun 2013 @10:20


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+2+8

 

Don't miss it

 

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

SLINK

RSS Feed

Copyright © 2017 bony & partners · All Rights Reserved